Friday, April 3, 2009

Ujung Genteng

Ujung Genteng sebagai tempat tujuan wisata, memang belum terlalu popular sehingga belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Disamping jarak tempuhnya yang ‘lumayan jauh’ dari Jakarta (8 jam perjalanan bermobil).

Ujung Genteng terletak di pesisir pantai selatan Jawa Barat, tepatnya di desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Jakarta atau 230 kilometer dari Bandung. Di daerah Ujung Genteng sendiri terdapat banyak tempat menarik untuk dikunjungi, seperti :


Air terjun Cikaso/Curug Cikaso=Cikaso Waterfall.

Untuk sampai ke lokasi Curug Cikaso, naik perahu kayu kurang lebih 10-15 menit.



Sampai di lokasi air terjun, kita akan disuguhi pemandangan yang manakjubkan, tiga air terjun besar digabung jadi satu.




Karena saat itu bulan Februari (musim hujan) jadi air terjunnya juga deres banget. Agak sulit juga motretnya, karena cipratan airnya begitu deras membasahi lensa kamera. Akhirnya dapet juga beberapa scene, walau nggak terlalu bagus.


Aku sendiri nggak dapet ‘pic’ dengan 3 air terjun, jadi ‘ijin’ pakai fotonya Merry nih buat nampilin indahnya air terjun Cikaso. Enjoy the pic



Air terjun Cigangsa/Curug Cigangsa=Cigangsa Waterfall.

Saat di air terjun Cikaso, sudah takjub dengan pemandangan yang terpampang di depan mata. Tapi di Curug Cigangsa ini pemandangannya lebih fantastis lagi, very amazing. Sayang fotonya kurang oke nich, air terjunnya gede banget…lebih gede dari Curug Cikaso. Motretnya juga susah banget. Disamping cipratan airnya yang lebih deres daripada di Cikaso, batu2nya juga super licin, takut kepleset…sayang kamera hihihi..











Pantai Pangumbahan

Melihat penyu hijau di pantai Pangumbahan. Yang ini nggak berkunjung ke lokasi dengan pertimbangan, kasihan penyu-nya mau bertelor kita intip-intip…ntar nggak jadi bertelor. Yaaa ikut ‘save our earth’lah …peace!!!



'Hidden Beach' Pantai Cipanarikan.

Ini pantai yang begitu indah, pasirnya lembuuut dan masih bersiiih…kalau nggak malu aja pengen guling-gulingan disana. Karena letaknya yang cukup terpencil, pantainya masih terjaga keindahannya belum terusik tangan-tangan jahil, mudah2an aja tetep seperti ini seterusnya, semoga!!!

Cuma pas di sana nggak dapet sunset, secara masih masuk musim hujan jadi mendung masih bergelayut menghalangi pemandangan matahari yang mau masuk ke peraduan…doooooohhhh pengen kesana lagiiiiii.







Pantai Aquarium.

Sepanjang pantainya banyak ditumbuhi pohon-pohon bakau, yang menjaga tepian pantai dari abrasi. Pas kesana tengah hari bolong, untung juga banyak pohon-pohon bakaunya…jadi rada adem dech.





Pantai ‘Tanah Lot’ Amanda Ratu.

Rada mirip Tanah Lot ya? Ada pulau karang kecil di tengah laut, Cuma disini nggak ada puranya.




Kawasan Cagar Alam.

Menyusuri kawasan Cagar Alam ini, bener-bener menyejukkan mata. Melewati deretan pepohonan yang teduh, merasakan harmoni alam…jauh dari hiruk pikuknya Jakarta hiks..hiks..sejenak melupakan urusan ‘kerja’….





sayang ya yang kayak gini menikmatinya cuma sebentar, ‘tenggelam’ di keruwetan Jakarta yang lebih lama huehehe….



(foto Pelabuhan Ratu, view dari atas bukit...waktu perjalanan 'pulang')