Friday, July 31, 2009

Situ Gunung-Curug Sawer

Tanggal 24 Juli 2009 yang lalu, Klub Fotografi di kantorku ngadain hunting foto ke Situ Gunung-Curug Sawer-Cikaniki-Perkebunan Teh Nirmala.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Situ Gunung, Cisaat Sukabumi. Berangkat dari kantor jam 19.30 pakai 2 mobil Avanza. Sampai di Cisaat trus belok pas Kantor Polisi melaju kearah Kadudampit udah hampir jam 12 malem, sopirnya udah mulai grogi, soalnya jalanannya sunyi senyap nggak ada tanda-tanda kehidupan dan berkabut. Bolak-balik nanya....kira2 masih jauh nggak Mba'? nanya lagi : "Mba' udah deket belom?" Malah pake ngomong gini : Mba'..Mba...ini uji nyali bener nich, jangan2 disini masih ada macan...huaaaa ngacooo....

Tapi akhirnya nyampe di penginapan yang dituju pas jam 12 malem...legaaa. Penginapannya udah deket banget ama Situ Gunung. Kedatangan kita udah ditungguin ternyata sama pemilik penginapannya yang juga tinggal di situ, dan yang pasti manusia beneran bukan vampir hihihi.... (habis suasana malem itu emang kayak di film2 horor). Mandi air hangat, merebahkan badan yang penat...hmmm....nyaman, soalnya besok pagi harus bangun jam 04.30 pagi, karena mau berangkat hunting jam 5 pagi.

Pagi-pagi udah dibangunin alarm handphone Mba' Wiwik 'my room mates'..... habis Subuh bangunin angota rombongan yang lain. Pak Ricky yang nyusul berangkat pake mobil sendiri bareng istri dan Coki yang baru nyampe jam 2 dini hari juga tetep bangun dan semangat ikutan hunting.

Sampai di area Situ Gunung suasana masih agak berkabut, refleksi pepohonan di air danau seluas 21 ha (kalau nggak salah) terlihat jelas, cantiiik banget...wiiih...langsung dech pada ambil posisi masing-masing, jepret..jepret... Setelah sekian lama jeprat-jepret, tiba-tiba muncul perahu dari balik kabut dari seberang Danau, langsung dech tukang perahu jadi model hehehe.... (ngomong2 sebenernya wajah tukang perahunya sereeem lho...aku baru lihat belakangan dari fotonya Romi, hiiiii...orang benerean bukan ya? halaaaaahhhh....)

Situ-Gunung1

Misty...........

Situ-Gunung2

Yang ini foto suasana hunting....

Suasana

Dan nggak lupa, mejeng all the team....

KFD's Photo Hunting 2009 (2)

Puas ambil gambar di Situ Gunung, target berikutnya Curug Sawer. Setelah tawar menawar ojeg yang mau nganterin ke Curug, akhirnya deal 40 ribu pp. Tapi pulang dulu ke penginapan, sarapan 'en mandi-mandi dulu habis itu berangkat dech konvoi 11 ojeg motor menuju Curug Sawer. Medannya jangan tanya dech...ruarrrr biasa, kiri kanan jurang booo...tergelincir dikiiit aja wassalam dech. Saking tegangnya naik ojeg sampai nggak ada yang motret jalanan menuju Curug Sawer ini...sayang banget. Setelah terguncang-guncang cukup lama dengan jalanan yang menanjak terjal (sampai harus turun dulu dari motor), menurun curaaam...akhirnya sampai juga di kawasan Curug. Tarik nafaaas...lihat kamera, senyuuuum....klik!

Poseee..aaah

Padahal dari gerbang ini menuju Curug masih lumayan medan yang harus ditempuh...jalanannya curam banget, kalau berangkatnya mending..pas baliknya tuch ngos-ngosan banget. Trus mesti lewat jembatan kayu kecil. Buat kita yang nggak biasa ya lumayan bikin deg-deg-an juga, kamera...kamera...kalau jatuh mah nangis bombay dah hihihi.....

Jembatan kayu

Akhirnya nyampe juga di Curug Sawer...air terjunnya sih nggak begitu gede, kalo dibandingin Curug Cikaso atau Cigangsa mah jauuuuh...tapi ada kepuasan tersendiri lho bisa nyampe sana.

Ini dia foto Curug Sawer

Curug-Sawer1

All the team, berpose di depan Curug Sawer

KFD's Photo Hunting 2009 (1)

Naaah perjalanan berikutnya adalah menuju Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Cikaniki. Lanjut di postingan berikutnya yaaaaa.........